Sunday, February 16, 2014

ROBOCOP - Official Trailer (2014)

Robocop


G-Viewers mungkin tahu dan ingat dengan icon polisi robot yangngetop di era 80-an akhir? Kini, setelah 27 tahun berlalu, Robocopkembali menjadi perbincangan di masyarakat dunia.

Mengambil latar tahun 2028, ternyata robot sebagai alat kemanan dan pertahanan negara masih menjadi kontroversi di Amerika Serikat, seperti yang selalu disampaikan oleh Pat Novak [Samuel L. Jackson] dalam sebuah siaran televisi berita bahwa warga amerika masih mengalami Robophobic.
Penggunaan polisi robot mulai bisa sedikit diterima hingga sebuah musibah terjadi pada seorang anggota polisi Detroit. Alex Murphy [Joel Kinnaman] yang merupakan seorang anggota polisi dengan reputasi baik di Detroit menjadi korban dari bom mobil yang terparkir di rumahnya. Hampir seluruh anggota tubuhnya hancur. Hanya tersisa jantung, kepala, dan telapak tangan sebelah kiri. 
Salah satu adegan film RoboCop. (foto:deathrockstar.info)
Dengan bantuan Dr. Dennet Norton [Gary Oldman] sisa organ tubuh Alex Murphy yang tersisa dihidupkan kembali dengan dibuatkan kerangka dan badan baru menjadi sebuah robot polisi.
Clara, istri dari Alex, dan David anak mereka sangat terkejut ketika Robocop ini pulang kembali kerumahnya. Namun mereka bisa menerima kembali kehadiran manusia setengah robot, karena Dr. Dennet Norton memprogram Alex Murphy seperti manusia yang memiliki emosional.
Walaupun lahir sebagai film action, namun drama masih tetap diciptakan oleh sang sutradara Jose Padilha. Ini terlihat jelas saat Dr. Dennet Norton merubah respon sensitifitas emosional Alex, sehingga ia hanya bisa menjalankan tugas untuk melumpuhkan penjahat dan tidak lagi peduli dengan keluarga kecilnya.
Robocop 2
Selain itu, berbeda dengan polisi robot yang dibuat tahun 1987 silam, Robocop kini menggunakan baju berwarna hitam dari ujung kepala hingga kaki. Teknologi canggih seperti sensor panas tubuh, senjata moderen hingga identifikasi data kejahatan seseorang secara digital juga terdapat didalamnya.
Di akhir cerita, Robocop akhirnya menyadari ada berbagai macam cara yang dilakukan untuk memusnahkan dirinya bahkan keluarganya. Nah, G-Readers itu tadi sedikit rangkuman cerita dari film Robocop terbaru ini. 


Gambar video :




Via ; id.celebrity

No comments:

Post a Comment